Tahukah Anda Sejarah Berdirinya Smartfren ? Berikut Ulasan Secara Lengkapnya

Nakhodaku - Sejarah Smartfren || Siapa orang Indonesia yang tak tahu Smartfren ?. Hampir semua orang Indonesia mengetahui Smartfren. Iklan yang massif di berbagai media cetak maupun elektronik, Jumlah cabang yang banyak di seluruh wilayah Indonesia dan layanan internet yang murah dan cepat semakin membuat operator jasa layanan telekomunikasi berbasis CDMA yang satu ini mendapat tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Namun tahukah anda sejarah berdirinya Smartfren hingga terus eksis hingga kini. Kalau anda belum tahu, tenang saja. Kali ini Smartfrenpedia akan mengulas secara lengkap mengenai sejarah berdirinya Smartfren.


Sejarah Berdirinya Smartfren

Sejarah Berdirinya Smartfren

PT Mobile-8 Telecom Tbk (“Mobile-8” atau “Perseroan”) didirikan pada bulan Desember 2002. Pada tahun 2003, Perseroan mengakuisisi dua operator telepon selular berlisensi, yaitu Komselindo dan Metrosel, dan mulai beroperasi sebagai penyelenggara jasa selular dengan menggunakan basis teknologi CDMA.

Layanan yang pertama kali diluncurkan oleh Mobile-8 adalah Layanan Selular Prabayar dengan brand “Fren” yang dioperasikan pada bulan Desember 2003 dengan berbasis jaringan CDMA 2000-1X.

Pada bulan April 2004, Mobile-8 meluncurkan Layanan Selular Fren Pascabayar pada jaringan yang sama. Setelah 5 bulan kemudian Perseroan mengakuisi satu lagi operator telepon selular berlisensi, yaitu Telesera. 

Baca Juga : 

Perseroan juga serta merta menyelesaikan peralihan sistem telekomunikasi yang dioperasikan ketiga operator berlisensi yang diakuisi tersebut dari sistem selular analog menjadi sistem selular digital CDMA.

Pada tahun 2006, Mobile-8 memperkenalkan layanan 3G pada jaringan CDMA EVDO, serta melakukan pencatatan perdana saham pada Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta). Langkah-langkah Perseroan di pasar modal terus berlanjut, dimana pada tahun 2007 Mobile-8 berhasil menerbitkan obligasi Rupiah pertamanya yang juga dicatatkan di Bursa Efek Indonesia. Kemudian, Perseroan juga turut meramaikan pasar modal regional dengan penerbitan Eurobond pertamanya yang dicatatkan di Bursa Efek Singapura.
Cara Daftar Paket Smartfren Terbaru April 2016

PT Smartfren Telecom, Tbk. adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki cakupan jaringan CDMA EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) yang terluas di Indonesia.

Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry. [Ponsel-Ponsel yang Dapat Mengakses Layanan Smartfren 4 LTE]

Layanan Smartfren
yang baik dan harga yang terjangkau membuat Smartfren kini terus mendapat atensi dari masyarakat Indonesia. Sebagai operator jasa layanan telekomunikasi berbasis CDMA terbesar dan terluas di Indonesia, Smartfren berkomitmen untuk terus menjaga kualitas layanan dan harga yang terjangkau demi menjawab kepercayaan dari para pelanggannya. [Baca Juga : Cara Mudah Menghubungi Call Center Smartfren]

PENGHARGAAN YANG DIPEROLEH SMARTFREN

Mobile-8 merupakan satu-satunya operator CDMA yang meraih penghargaan The Best Call Center 2009 untuk kategori Telecommunication dari Carre – Center of Customer Satisfaction & Loyalty (Carre- CCSL), yaitu sebuah lembaga independen yang khusus memberikan jasa konsultasi mengenai pengembangan pelayanan konsumen. Penghargaan tersebut ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki layanan call center yang baik, dan diberikan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi pelaku call center di Indonesia.

SMARTFREN TERNYATA PERNAH JUGA MENCATATKAN REKOR MURI LHO..

Mobile-8 sebagai satu-satunya operator telekomunikasi yang memiliki dua lisensi untuk layanan seluler dan mobilitas terbatas (FWA), mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas inovasinya dalam meluncurkan layanan Fren Duo.

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati manfaat-manfaat layanan seluler Fren dan nomor telepon rumah (FWA) di dalam satu kartu RUIM secara bersamaan (dual-on). Kehadiran Fren Duo semakin mempertegas Fren sebagai layanan seluler yang paling ‘hemat dan tidak repot.’

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah Anda Sejarah Berdirinya Smartfren ? Berikut Ulasan Secara Lengkapnya"

Posting Komentar